SAFARI RAMADHAN 2024 PEMDES PEBATAN

  • Mar 27, 2024
  • Muhammad Irvan

Pada Bulan Suci Ramadhan Tahun 2024, 1 Ramadhan  1445 H  Pemerintah menetapkan jatuh pada hari Selasa , 12 Maret 2024.

Seperti biasa Pemerintah Desa Pebatan melaksanakan Safari Ramadhan dengan melaksanakan Shalat Tarawih Keliling yang di laksanakan di 18 Masjid dan Mushola. Melalui kegiatan Safari Ramadhan ini Pemerintah Desa yang di pimpin kepala Desa Pebatan Moh. Abdul Gofur, S.Pd beserta jajaranya dapat saling bersilaturrahmi bersama warga serta jama’ah Sholat Tarawih dalam menjalankan Ibadah bulan Suci Ramadhan.

Sebagaimana kegiatan yang dilaksanakan Pemerintah Desa Pebatan dalam mencari keberkahan bulan Suci Ramadhan di tahun 2024 ini adalah Safari Ramadhan. Safari Ramadhan ini melibatkan Pamong Desa Pebatan, ketua RT dan RW dan Lembaga Desa. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai jadwal yang telah disusun. Salah satu kegiatan Safari Ramadhan ini adalah dengan mengikuti kegiatan sholat Isyak dan Tarawih di setiap Masjid maupun Mushola setiap Wilayah Desa Pebatan. Kegiatan ini dilanjutkan dengan sosialisasi dan pemaparan program pembangunan Desa yang disampaikan oleh Kepala Desa Pebatan.

Dalam kegiatan ini dikatakan Kepala Desa Pebatan bahwa Safari Ramadhan sebagai bentuk menjalin kedekatan dan Silaturrahmi antara Pemerintah Desa dengan warga Masyarakat di Wilayah Pebatan, disamping itu Kepala Desa Pebatan Moh. Abdul Gofur, S.Pd juga mengatakan dalam sambutannya yaitu menghimbau kepada setiap Warga agar menciptakan Ramadhan dengan suasana tentram dan dapat menggapai keberkahan dari Allah SWT. Aaamiiinnnn,,,,,,