POPDA KECAMATAN WANASARI

  • Sep 21, 2024
  • Muhammad Irvan

Sabtu 21 September 2024, di Lapangan Desa Pebatan, Kecamatan Wanasari, diadakan pertandingan sepak bola dalam rangkaian Pekan Olahraga Pelajar Daerah (POPDA) tingkat desa se-Kecamatan Wanasari. Acara ini merupakan bagian dari upaya memupuk bakat-bakat muda di bidang sepak bola dari pelajar-pelajar yang ada di wilayah tersebut.

Pertandingan sepak bola ini diikuti oleh berbagai tim dari desa-desa se-Kecamatan Wanasari, dengan tujuan utama meningkatkan sportivitas, kerja sama tim, dan semangat kompetisi di kalangan generasi muda. Lapangan Desa Pebatan dipilih sebagai tempat pelaksanaan karena merupakan salah satu fasilitas olahraga yang representatif di wilayah itu.

Dalam pembukaan Popda tersebut Kepala Desa Pebatan  mengatakan,  POPDA merupakan awal pembinaan olahraga nasional, dimana dari ajang tersebut sering muncul pemain berbakat dan berprestasi. Oleh karena itu, POPDA hendaknya tidak hanya menjadi agenda rutin tahunan semata, namun harus menjadi titik lanjut pembibitan dan pembinaan olahraga yang harus dilaksanakan dengan konsisten. Melalui POPDA ini, diberharap akan terjaring bibit-bibit potensial atlet pelajar berbakat yang akan dibina lebih lanjut, agar dapat berprestasi.

Ropii Nurjayanto sebagai penggiat Sepak Bola Desa Pebatan mengatakan, saya bangga sekali POPDA kali ini diselenggarakan di Desa Pebatan dan kami bersama tim penggiat Sepak Bola lainya bisa melihat cikal bakal pemain uggulan yang nantinya bisa berlanjut ke ajang Sepak Bola tingkat lanjutnya dan berharap kegiatan selanjutnya bisa diadakan di Lapangan Desa Pebatan Lagi.