Pj. Bupati Brebes Bersama Kepala Desa Pebatan Meninjau Tanggul Sungai Pemali

  • Nov 23, 2023
  • Muhammad Irvan

Banjir merupakan salah satu fenomena alam yang sering membawa kerugian baik harta benda maupun korban jiwa. Banjir adalah peristiwa tergenang dan terbenamnya daratan, karena volume air yang meningkat. Banjir dapat terjadi karena peluapan air yang berlebihan disuatu tempat akibat hujan besar, peluapan air sungai, atau pecahnya bendungan sungai. Selain itu banjir adalah aliran yang relative tinggi, dan tidak tertampung oleh alur sungai atau saluran. Banjir merupakan bencana alam yang sering melanda Indonesia pada umumnya dan khususnya daerah rawan banjir yang berada di bantaran sungai.

PJ. Bupati Brebes Urip Sihabudin, SH. MH didampingi Kepala Desa Pebatan Moh. Abdul Gofur, S.Pd melakukan peninjauan lokasi  tanggul rawan jebol di sungai Pemali, di Desa Pebatan Kec. Wanasari Kab. Brebes. Menurut Pj. Bupati tanggul di sungai tersebut harus segera di perbaiki sebab sudah berulang kali terjadi erosi dan menyebabkan banjir.

" Tanggul ini harus di dicari permasalahanya dan dibangun tanggul kembali, nanti akan dikirim tim untuk melakukan survey terlebih dahulu" ujar Pak Pj. Bupati,