KEGIATAN LOMBA HUT RI KE 79 PEMDES PEBATAN

  • Aug 15, 2024
  • Muhammad Irvan

Lomba mewarnai untuk HUT RI (Hari Ulang Tahun Republik Indonesia)  yang ke - 79 untuk anak-anak TK dan PAUD. Ini bisa jadi kesempatan yang baik untuk mengenalkan mereka pada simbol-simbol nasional dan memupuk rasa cinta tanah air sejak dini. Berikut beberapa ide untuk membuat lomba mewarnai ini menjadi acara yang sukses, dengan memilih tema yang sesuai dengan HUT RI, seperti bendera merah putih, gambar pahlawan nasional, atau simbol-simbol kebangsaan lainnya. Kegiatan ini dapat menjelaskan kepada anak-anak tentang pentingnya HUT RI dan mengapa kita merayakannya.

Kepala Desa Pebatan Abdul Gofur menerangkan lomba mewarnai ini dimaksudkan untuk menggalang prestasi anak-anak dan mengasah bakat-bakat mereka. Pelaksanaan lomba ini juga berdasarkan atas masukan para guru TK dan PAUD di Desa Pebatan “Tujuannya ini salah satu menggalang prestasi dari anak-anak TK dan PAUD, kita akan selalu mengadakan lomba-lomba untuk anak-anak. Ini juga banyak masukan dari guru TK dan PAUD, lomba mewarnai dan lomba lainya  nantinya kita bisa siapkan. Alhamdulillah tahun ini kita bisa melaksanakanya dan mudah-mudahan bisa menjadi rutinitas tiap tahuh dalam perayaan HUT RI,” terang Abdul Gofur.

Panitia menyiapkan hadiah-hadiah  untuk semua peserta, seperti buku atau alat tulis lainya serta piagam, dan mungkin sertifikat partisipasi untuk menambah semangat mereka.  Dengan perencanaan yang matang dan suasana yang menyenangkan, lomba mewarnai ini dapat menjadi pengalaman yang berharga dan menyenangkan bagi anak-anak. Semoga acara HUT RI Anda sukses!